Rabu, 08 Januari 2014

Kamu yang pertama Nak!!



Masih terasa bagaimana 1tahun yang lalu kamu sandarkan kepalamu dilengan kananku dan setengah badanku kamu rebahi dengan badan mungilmu.
Aku menggendongmu untuk pertama kali dengan perawakanku yang kaku.
Memandangi wajah yang begitu merah,mata yang sipit, dagu yang lancip serta bibir mungil yang selalu tersungging dan menangis.
Lalu dengan lemah aku memanggil kamu untuk yang pertama kali ‘semangka’.
Kamu tahu bahwa hatiku berdebar kencang, aku sedikit takut ketika membawamu pulang kerumah kami.
Apa aku bisa kamu sandari??
Apa aku bisa membantumu hidup di dunia ini??
Dengan sisa sakit pasca melahirkan, akupun memutuskan untuk mengasuhmu dengan tanganku sendiri.
Menyiapkan segala kebutuhanmu, mengajarimu bermain dan mengajarimu berbicara.
Sekarang tingkah polahmu membuat mulutku terbahak-bahak serta membuatku menggeleng-gelengkan kepalaku.
Celotehmu kadang membuatku mengedipkan mata berulang kali karena aku tidak paham bahasa apa yang keluar dari mulutmu.
Membuatku gemas. Rasa ingin tahu selalu terlihat dari tatapan matamu.
Kamu pasti ingin tahu apa yang sedang aku pegang dan kamu tidak punya lelah untuk meniru semua bahasa dan gerak tubuhku.
Kamu selalu membuatku takjub ‘semangka’ ku.
Kamu kebahagiaan pertama kami.
Selamat ulang tahun ‘semangka’ ku.
Sehat selalu Nak.
Terus tumbuh menjadi pribadi dengan mental dan moral yang hebat Nak.
Allah akan selalu menjagamu Nak.
Amin YRA.
-klaten,08012014-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar